Sunday, September 20, 2015

cara menambah masa aktif telkomsel terbaru

cara menambah Masa Aktif Telkomsel - Masa aktif suatu simcard (kartu sim) pada gadget atau smartphone kita itu sangat penting. Walaupun pulsa masih mencukupi tetapi jika masa aktif telah habis (expired), maka pulsa kita tidak dapat digunakan melakukan panggilan ataupun SMS dan tentu itu sangat merugikan bagi para penggunanya.

Meskipun masa aktif suatu simcard sudah habis, tetapi para pengguna masih bisa untuk menerima panggilan dan menerima SMS saja. Jika ada SMS yang penting, akan tetapi kita tidak dapat membalasnya itu juga hal yang sangat merugikan bagi kita.

Bukan hanya itu sajam, untuk melakukan panggilan atau SMS tetapi pemakaian pulsa dapat digunakan untuk internet. Untuk menambah masa aktif simcard maka dengan cara membeli pulsa, namun jika keuangan kita sedang kanker (kantong kering alias bokek)lebih baik menambah masa aktifnya saja.

Berikut Adalah Cara Menambah Masa aktif Kartu SimPATI yang mudah dan perlu Anda peraktekkan.

    Sarat dan ketentuan dalam menambah masa aktif kartu SimPATI:
    Kartu SimPATI dalam MasaAktif (bukan masa tenggang)
    Biaya Masa Aktif 1 (satu) hari adalah; Rp.1000
    Minimal pulsa setelah pembelian Masa Aktif harus lebih dari Rp.1
    Berlaku untuk pelanggan SimPATI dan KartuAS

Cara menambah masa aktif kartu SimPATI melalui USSD:

    Tekan *999#
    Tekan tombol angka 5
    Tekan tombol angka 5
    Tekan tombol angka 2
    Tekan tombol angka 2
    Tunggu notifikasi transaksi sukses
    Setelah notifikasi dinyatakan sukses, silahkan cek masa aktif kartu SimPATI anda di *888#.

Sebenarnya masih dda cara jitu lainnya untuk memperpanjang masa aktif kartu telkomsel tanpa pulsa, yaitu dengan cara mengetik *360*9# lalu tekal call atau panggil. Kemudia Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa permintaan Anda sedang dalam proses.

Setelah proses selesai, Anda bakal mendapatkan SMS langsung dari provider TELKOMSEL yang berisi tentang pembertitahuan bahwa masa aktif kartu Anda sudah bertambah selama 7 hari. Lalu, ulangi lagi cara yang sama sampai masa aktif yang Anda dapatkan dirasa cukup. Tetapi sewaktu-waktu cara ini bisa saja tidak berfungsi lho. Jadi bisa dibilang bejo-bejoan saja!

Saat ini telkomsel sudah memberikan inovasi produk terbaru untuk kartu prabayar. Produk terbarunya pada tahun 2015 ini adalah Kartu As selalu ON (always on). Tentu dengan kartu As ini, Anda bisa mendapatkan masa aktif secara otomatis untuk satu bulan kedepannya. Walaupun tidak ada pulsa sama sekali tetapi masa aktif pada kartu As ini masih tetap bertambah terus menerus.

Masa aktif kartu As ini bukan berdasarkan dari penambahan pulsa yang Anda lakukan, melainkan berdasarkan dari penggunaan setiap sebulan atau 30 hari penggunaan. Dalam hal ini apabila Anda memakai atau menggunakan pulsa berkisar Rp 25.000 maka secara otomatis masa aktif akan bertambah untuk sebulan berikutnya dan seterusnya.

Untuk nilai Rp 25.000 termasuk nilai yang sangat terjangkau bagi para pengguna kartu prabayar di Indonesia yang dipunyai ARPU sekitar Rp 80.000. ARPU singkatan dari Average Revenue Per User artinya adalah rata-rata pendapatkan yang diterima oleh operator telpon dari percakapan dan komunikasi data yang dilakukan oleh para pelanggannya.

Dengan adanya produk terbarunya kartu prabayar As yang dikeluarkan oleh pihak Telkomsel telah memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk menambah masa aktif simcard mereka. Sebab tidak harus membeli pulsa dan itu cukup merepotkan jika keuangan kita sedang dalam keadaan menipis.

Demikianlah artikel tentang cara memperpanjang masa aktif telkomsel tanpa pulsa yang dapat kami informasikan kepada Anda. Semoga bermanfaat ya!

0 komentar

Post a Comment